Senin, 14 Maret 2011

Cerpen: Persahabatan

                Di suatu hari ada dua orang perempuan yang bersahabat dari kecil yaitu Lenna dan Maria. Mereka bersahabat karena mempunyai kegemaran yang sama yaitu gemar membaca. Mereka berdua juga orang yang aktif dalam segala kegiatan di sekolah maupun di masyarakat. Suatu waktu mereka mengikuti MOS SMP di sekolah mereka. Kebetulan mereka berdua mendapat beasiswa di sekolah yang sama.
                Nama sekolahan itu adalah SMP Pelita Jaya. Memang Lenna lebih cantik, pintar, sempurna daripada Maria, dan karna itulah Lenna cepat memiliki teman dan banyak kakak kelas yang akrab dengannya. Suatu hari Maria mengajak Lenna untuk bermain dan membaca bersama di taman seperti biasanya. Tapi kali ini Lenna menolak karena ia akan bermain basket dengan teman-teman barunya. Belakangan ini Lenna sering menjauhi Maria karena ia lebih akrab dengan teman-teman barunya. Lama kelamaan popularitas Lenna semakin melunjak.
                Dan tak sedikit pula teman-teman Lenna yang iri padanya. Suatu hari Lenna di ajak untuk jalan-jalan ke mall bersama temannya, dan sebenarnya Lenna ingin di jebak. Lenna di kunci di kamar mandi dan untungnya Maria berada di mall itu juga habis membeli buku di toko buku kesayangannya. Dan akhirnya pun Lenna sadar selama ini dia sudah menjauhi dan tidak peduli lagi kepada Maria yang sahabatnya sendiri.Hal itu yang membuat Lenna lebih mensyukuri hidup dan tidak akan melupakan temannya.
                Lalu Lenna bersenandung seperti ini:
Hidup ku indah bila kau tau, jalan mana yang benar.
Harapan ada, harapan ada.
Bila kau mengerti.
Lagu itulah yang membuat Lenna terharu.
THE END 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar